Minggu, 06 Maret 2011

membersihkan computer dar crapware dengan CCleaner

CCleaner merupakan membersihkan semua sampah dan entri registry yang bermasalah atau tidak valid. Download ccleaner dari situs resmi CCleaner dan instalasi. stelah menginstalasi seperti gambar d ats
Bagian Advanced diposisi bawah secara default tidak dicentang, tetapi Anda bisa mencentangnya. Perlu di ingat bahwa membersihkan Menu Order Cache akan mengurutkan bookmark dan shorcut berdasarkan abjad, bukan berdasarkan kronologis. Klik Run CCleaner dan ia akan membersihkan semua file sampah pada komputer Anda. Pada beberapa komputer bisa mencapai gigabyte.
Selanjutnya, kebagian Registry seperti yang tampak pada gambar. Ini merupakan proses untuk membersihkan registry windows. Pertama klik Scan For Issues dan tunggu hasilnya, kemudian klik Fix Selected issues dan CCleaner akan memberi semua entri yang bermasalah. Anda diberi kesempatan untuk menyimpan perubahan ke file REG, yang bisa Anda klik ganda untuk mengembalikan entri yang dihapus dari registry. 
Anda bisa menggunakan bagian tools untuk meng-uninstall aplikasi yang tidak dipergunakan. Anda boleh tidak menggunakan tombol Startup disitu karena Autoruns jauh lebih baik dalam melakukan itu dan Autoruns melakukan perubahan nondestruktif yang bisa dengan mudah Anda kembalikan.

Meskipun Anda bisa juga meng-uninstall aplikasi dari Control Panel, fitur uninstall dari
CCleaner lebih baik karena bisa melihat lebih dalam item yang bisa Anda uninstall. Setelah menjalankan Autoruns dan CCleaner dan saatnya mereboot komputer. Setelah di reboot komputer Anda akan berasa baru seperti pada waktu kali pertama Anda menginstal Windows. Bahkan mungkin lebih baik dari hari Anda. Membeli PC, yang sudah dipenuhi dengan puluhan crapware seringnya komputer berhenti sejenak tidak akan ada lagi. Itulah cara membersihkan sampah- sampah / eentrti yang tidak di perlukan sama komputer dengan menggunakan CCleaner..Smoga bermanfaat bagi anda yg membacanya n mencoba instalasi CCleaner..jngan lupa kasih coment"y,,he,,,he,,he trima ksih telah mengunjungu blog saya

0 komentar:

Posting Komentar