Senin, 28 Februari 2011

Cara memperbaiki RAM

Artikel ini adalah cara yang ampuh untuk memperbaiki sebuah ram yang tidak terdeteksi oleh komputer atau bermasalah.
langsung saja nikmati artikel yang saya sajikan untuk anda,dan jangan lupa bila ada kesalahan dalam artikel ini,diharapkan untuk anda memberikan komentar,terima kasih


http://riszpanic.blogspot.com gambar ram


Bunyi beep yang timbul ketika RAM bermasalah biasanya bunyi beep panjang 3x, tapi tergantung sama kompi anda. Hal-hal yang dapat kita lakukan untuk menyembuhkan RAM yang tidak terdeteksi oleh PC adalah dengan cara membersihkan RAM yang tidak bisa dipakai tersebut dengan menggunakan penghapus pensil, tentu kalian sudah pada tau kan penghapus pensil, yaitu bahan yang terbuat dari karet.
Gunanya untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada kaki RAM (gold finger) sehingga arus dapat berjalan dengan baik.
Bila anda tidak mempunyai penghapus pensil anda dapat menggunakan kain, dengan cara digosok-gosokan sampai bersih, bila perlu gunakan minyak pembersih khusus yang sering digunakan oleh tukang servis komputer atau bisa juga menggunakan thiner.
Nah, sekarang RAM tadi sudah bersih…Selanjutnya tinggal dipasang kembali ke slot memory yang ada di mobo, sekarang coba tekan tombol power.
Bila belum juga berhasil, sekarang coba anda siapkan avometer beserta baterenya. Tujuan kita selanjutnya adalah untuk menstimulasi RAM tersebut agar bangun kembali dengan cara mengalirkan listrik.
Caranya arahkan skala ohm ke 1K, 10K, 100K, dll pokoknya terserah anda, letakkan ujung kabel yang berwarna hitam (-) ke salah satu kaki RAM (gold finger) dan kabel yang berwarna merah (+) digosokkan di kaki IC atau chipset yang terdapat di RAM biasanya berjumlah 8.
Sekarang coba pasang kembali RAM tadi. Kalo tetap tidak bisa,berarti RAM tersebut benar-benar rusak dan harus diganti.

0 komentar:

Poskan Komentar